Cuaca Ekstrem Penyebab Jadwal MotoGP Australia 2023 Diubah

By | Oktober 21, 2023

Cuaca Ekstrem yang akan terjadi menyebabkan Jadwal MotoGP Australia 2023 mengalami perubahan. Dilansir dari berita detik sport, jadwal utama dimajukan lebih cepat satu hari dari jadwal semula. Pada saat rilis pers MotoGP, menyatakan bahwa prediksi cuaca pada hari minggu di Sirkuit Phillip Island membuat jadwal MotoGP harus dirubah. Dalam perubahan itu, balapan utama yang seharusnya digelar hari minggu jadi dipercepat menjadi hari sabtu. Selain itu, Sprint Race yang awalnya digelar pada hari sabtu, diubah menjadi hari minggu jam 10:00 WIB itupun jika cuaca memungkinkan. Dan masih ada beberapa jadwal lainnya yang berubah karena cuaca ekstrem yang terjadi di MotoGp Australia 2023.

Jadwal MotoGP Australia 2023

Beberapa Drama Di MotoGP Australia 2023 Akibat Cuaca Ekstrem

Saat race utama MotoGp Australia 2023 dimulai, ada banyak sekali dram yang terjadi dilapangan. Mulai dari Jorge Martin yang kehilangan Posisi Terdepan hingga Marc Marquez yang finis di posisi ke-15. Berikut ini beberapa drama yang terjadi di MotoGp Australia 2023:

1. Jorge Martin Kehilangan Posisi Terdepan

Drama ini terjadi pada saat putaran terakhir MotoGp Australia 2023. Sejak awal putaran, Jorge Martin terlihat memimpin dan tampil sangat mendominan hampir sepanjang balapan. Pada saat balapan tersisa 2 putaran lagi, Jorge Martin sudah mulai terancam oleh pembalap-pembalap lain yang berada di belakangnya. Hingga pada akhirnya, Jorge Martin disalip oleh para rivalnya dan berhasil finis hanya di posisi ke-5.

2. Johann Zarco Berhasil Naik Podium Tertinggi

Johann Zarco memulai balapan dengan start berada di posisi ke-5 berada di belakang Aleix Espargaro. Seiring berjalannya balapan, Zarco yang merupakan teman satu tim dari Jorge Martin berhasil menyalip rekan satu timnya tersebut dan menjadi juara 1 pada MotoGp Australia 2023. Untuk pertama kalinya dalam karir Johann Zarco bisa menduduki podium paling tinggi.

3. Marc Marquez Finish Di Posisi Ke-15

Pembalap yang berasal dari tim Repsol yakni Marc Marquez memulai start balapan di posisi ke-7. Dia berhasil memperbaiki posisi menjadi urutan ke-5 pada putaran kedua. Pada putaran ke-16, Marc Marquez mulai melemah. Marc berhasil di salip oleh Aleix Espargaro, Miller, dan Alex Marquez menjadi turun ke posisi 9. Salah satu pembalap MotoGp terhebat di dunia Marc Marquez hanya bisa finish di posisi ke-15 pada MotoGp Australia 2023.

Itulah beberapa drama yang terjadi pada MotoGp Australia 2023. Banyak tersaji duel sengit pada putaran terakhir hingga akhirnya Johann Zarco keluar sebagai juara.